[REVIEW] Silky Girl Funky Eyelights Pencil

Hallooooo pecinta eyeliner.......
Jangan ngaku pecinta eyeliner  kalau belum nyobain SILKY GIRL FUNKY EYELIGHTS PENCIL!



Dari warna-warnanya emang keliatan funky banget nggak sih....
Sebenernya masih banyak varian warnanya, cek websitenya aja coba yaaa :)
Pertama liat ini tuh awalnya gemes gitu sih karena aku sebenernya koleksi spidol, crayon, cat air, dan apapun itu yang bisa digunain buat mewarnai.
Waktu itu nggak kepikiran kalau garis mata juga ternyata bisa berwarna-warni guys, ngga hanya coklat dan hitam.

Dan akhirnya aku berhasil punya ketiga warna inii.....
TARAAAAAA.......

FYI yang coklat bukan FUNKY EYELIGHTS PENCIL, namanya Long-Wearing Eyeliner.
Di postingan sebelumnya, aku pernah bilang kan kalau awalnya aku kira Silky Girl ini produk lokal Indonesia. Tapi ternyata bukan, dan BA nya pernah bilang ke aku kalau ini tuh buatan Malaysia. Oh oke aku iya iya aja. EH ternyata pas beli silky girl yang long-wearing eyeliner, disitu tertulis made in Germany. OMG! mana yang bener wkwkwkw
Sampe akhinya aku googling dan nemu websitenya, ternyata buatan Jerman asli.

Baiklah, kita langsung aja ya ke reviewnya...


1. Funky Eyelights Pencil (Sky Blue & Ever Green)





Nah ini dia penampakannya.
Produk ini dibuat di Malaysia.
Sebenernya aku bingung sih kenapa beli ini hahahaha
Kapan coba aku bakalan pake?
Aku waktu itu khilaf, karena seperti biasa boothnya Silky Girl lagi ada promo buy 1 get 1 free.
OMG, aku sendiri heran kenapa aku selalu tergiur sama yang begituan :((((((
Dan harga ini tuh murahhhh banget, cuman 30ribu sekian, terus dapet dua, jatohnya 15ribu sekian. Yaampun, langsung deh tuh bungkus warna biru (emang warna favorit) dan warna hijau.

Waktu beli juga sempet dipakein sama BA nya, dan kalian perlu tau, sebelah kanan biru, sebelah kiri hijau, udah gitu aku jalan-jalan keliling mall, udah kaya apaan ngga tau deh huhuhu

Merutku ini teksturnya creamy banget dan super pigmented.
Tapi kayanya formulanya beda-beda deh tiap warna, soalnya pigmentasi yang Ever Green lebih wow dibanding yang Sky Blue.
Sayangnya, ini bentukannya pensil, jadi harus diraut biar kembali runcing. Dan karena teksturnya yang creamy, bikin isi pensilnya cepet potong. Entah karena aku pake rautan pensil biasa kali ya wkwkwkw maklum ngga punya rautan khusus eyeliner. Karena aku sejujurnya bukan pecinta eyeliner, jaranggggg banget pake eyeliner buat sehari-hari, paling pakenya tipis-tipis banget yang bener-bener tipis cuman di tempat tumbuhnya bulu mata doang, ngga keliatan hahaha
Jadi aku pake eyeliner ini tuh kalau ada acara-acara penting aja, kaya kondangan gitu. Dan itutuh jarang banget juga, karena harus disesuain sama outfit yang aku pake.
Entahlah ini mungkin kalau udah expired, bakalan aku jadiin crayon aja wkwkwkw sayang kalau dibuang, warna dan pigmentasinya jempol!


2. Long-Wearing Eyeliner (Black Brown)


Nah kalau ini aku beli dengan kesadaran penuh.
Karena aku emang waktu itu lagi pengen pake eyeliner yang bener-bener natural, jadi aku pake warna coklat tua dan pakenya tuh tipis-tipis banget banget banget sampe pada ngga sadar kalau aku pake.
Harganya aku lupa berapa, mungkin sekitaran 30ribuan juga kali ya.
Bentukannya kaya crayon gitu, jadi ngga perlu diraut, tinggal di puter aja.
Teksturnya hampir sama sih kaya dua tadi, creamy gitu dan sekali oles langsung keluar warnanya.
Oiya, kata BA nya, eyeliner ini tuh bisa dijadiin eyeshadow.
WOW, aku ngga percaya dong. Akhirnya BAnya praktekin ke aku, kebayang dongggg ni bentukan kaya apaaaa. Eyeliner kanan kiri beda, terus pake eyeshadow coklat, ya Allah ngga ada malu nya :( Tapi abis bayar, langsung aku apus sih heheheheh

Produk ini ngeklaim bahwa mereka itu long-wearing, oke kita uji ketahanannya ya!


Ini dia swatchesnya.....

Yang paling bagus pigmentasinya itu warna hijau dan coklat, karena emang bener-bener sekali oles langsung keluar warna seperti itu. Kalau yang biru harus berkali-kali oles baru muncul warna begitu.
Keliatan kan ya kalau yang biru dan hijau emang funky banget, berasa ada sparklenya. Kalau yang coklat itu emang bener-bener kalem dan natural.


Terus kita coba guyur pake air.
Ternyata waterproof lohhh!
Ngga ada yang luntur, jadi kalau abis wudhu ngga akan bleber-bleber.


Nah setelah dicoba digosok-gosok, ini bener-bener di gosok ya, soalnya kalau cuman di usap doang ngga ngaruh apa-apa ke warnanya.
Disini yang coklat malah cepet hilang, padahal klaim nya dia itu long-wearing.
Yang biru ilang dikit sih.
Kalau yang ijo juara dehhh, dia sama sekali ngga ilang guys, itu bleber gitu soalnya waktu aku bikin gambar hati itu, ada bagian bawah yang menggumpal dikit, jadi pas digosok, gumpalan itulah yang bleber, padahal aslinya enggak.


Rating: Biru dan Hijau (4/5) Coklat (4.5/5)
Aku lebih suka warna coklat karena lebih sering dipake dan natural, meskipun staying powernya biasa aja.

Harga: Rp. 30.000 ++

Recommended: Maybe Yes buat kalian pecinta eyeliner.

Repurcahse? hmmmm maybe no, karena ku bukan pecinta eyeliner.

But overall, ini produk cukup bagus menurutku dengan harga yang affordable.


Cheers,

E

CONVERSATION

2 comments:

  1. wahh waterproof ya eyeliner-nya, aku suka yang coklat lebih natural.. hhe

    ReplyDelete
  2. sis, ini bs diraut ato diputar ya? atau isinya emg cuma segitu??

    ReplyDelete

Feel free to comment here 😉

Back
to top