[REVIEW] Ultra Hi-Matte Lipstick Make Over (002-005-008-010)

captured from Make Over's website

Haiiiii guys, sebagai lip-junkie kali ini aku bakalan review tentang Ultra Hi-Matte Lipstick Make Over!
Pasti udah banyak yang tau dong tentang brand ini.
Make Over merupakan cosmetic brand di bawah naungan PT. PTI bersama Wardah dan juga Emina. Udah pasti halal dong yah kalau satu pabrik sama Wardah hehehehe.
Aku punya hampir seluruh produk dari Make Over, cumaaan dipostingan ini aku bakalan fokus ke UHM lipstick nya aja ya, next time aku review produk lainnya.

Ini diaaa ke empat shades yang aku punya.

Maafkan atas kebluran gambarnya, kebocelan lipstiknya (karena sering dipake).


maafkan juga atas balutan selotipnya hahahahahaha waktu itu sempet jatoh dan bikin lipstiknya lepas-lepas gitu, tapi karena lipstik kesayangan ngga mungkin dong dibuang, jadi aku akalin aja pake selotip dan akhirnya bisa dipake lagi. FYI aja lipstik yang berbalut selotip itu adalah lipstik ke dua aku dengan shade yang sama karena yang pertama hilang waktu masih sayang-sayangnya banyak-banyaknya (sad).

Dan Taraaaaaaaaa! Ini Swatchesnya di tanganku.
(010-Smooch, 008-Runaway Rebel, 005-Campagne Rose, 002-Pink Alcatraz)
(maafkan lagi atas kebluran ini huuhuhuhuhuhuhuhu sad banget kameranya emang, *lah nyalahin kamera)


Oke, langsung aja kita apply ke bibir ya.

Oiya, tips buat kalian yang mau pake make up, jangan lupa sebelumnya kita harus pake skin care dulu biar wajah ternutrisi. Begitupun dengan bibir, sebelumnya kita wajib pakein lipbalm dulu sekitar 1 menit, terus kita hapus pake tisu biar ngga terlalu lembab. Jadi ini sebenernya ngga bare juga ya, ada sentuhan lipbalm sedikit ehehehe

Bare Lip with lipbalm

1. UHM Lipstik No. 002 - Pink Alcatraz



This is the first shade UHM lipstick yang aku punya. Awalnya iseng-iseng aja sih lagi di Carrefour habis makan siang jadi otomatis warna lipstik di bibirku luntur hahaha waktu itu kebetulan lagi pake lipstik merk sebelah yang bukan matte jadi emang ketahanannya so-so. Terus karena oportunis wkwkwkw, namanya juga mahasiswa, jadi jalan-jalan lah kita ke booth Make Over cuman mau retouch aja awalnya, eh pas di apply di bibir ternyata lembut banget, meskipun matte tapi ngga menggumpal. Dan warnanya juga soft pink gitu bagusssss. Akhirnya aku bungkus deh.

2. UHM Lipstik No. 005 - Campagne Rose



INI SHADE FAVORIT aku bangetttt! Warnanya lebih nyala dibanding sama yang nomer 002 tadi. FYI ini tuh yang pake selotip hahaha saking sayangnya mau rusak segimanapun aku bakalan pake sampe titik darah penghabisan. Pas buat di pake sehari-hari, ngga terlalu pucet dan ngga terlalu gonjreng juga versi aku. Kalau abis bakalan repurchase lagi hihihi

3. UHM Lipstik No. 008 - Runaway Rebel



Nah lipstick ini sebenernya punya mamaku, cumaaaan karena beliau kurang suka sama sama warna jadi dikasih ke aku deh. Ini warnanya pink fuschia gitu mungkin ya. Jadi lebih terang dari yang nomer 002. Dan sebenernya aku juga jarang pake sih, karena kurang cocok untuk skin tone ku. Paling aku pakenya tipis-tipis, atau dicampur sama warna nude biar ngga terlalu gonjreng.

4. UHM Lipstik No. 010 - Smooch



Shade terakhir yang aku punya adalah yang no 010. Aku beli ini karena namanya lucuuu hahaha warna lebih ke red-hint-orange gitu. Aku pake ini kalau ke undangan aja sih, karena ngga pede kalau dipake sehari-hari hahahaha kaya mau kemanaaaa gitu.

Oiya kita lihat staying powernya yaaaa.

Ini waktu di basuh air, cuman di cipratin aja ngga sampe diusek-usek.

Hasilnya waterproof!!!
ngga ada warna yang ngalir guys.

Sedangkan kalau kita usap-usap pake jari, hasilnya begini......
bubar jalaaaaan.

Sebenernya aku baru nemu satu produk doang yang kalau diusek-usek pake jari, warnanya bakal stay di tempat. Produk itu adalah Wet n Wild Megalast lip color. Ini bener-bener nampol warnanya. Nanti deh kapan-kapan aku review yaaa.

***SUMARY*** 
  • Price: Rp. 89.000, tapi di toko-toko tertentu bisa dapet 10%
  • Netto: 3,8 gram
  • Pros
    • Lembut saat di oleh ke bibir
    • Awalnya berasa pake lipstik, tapi lama kelamaan kaya ngga pake apa-apa sih, ringan
    • Ngga ada bau apa-apa, ngga mengganggu
    • Ketahanan okeee 5-6 jam kalau ngga makan atau minum, paling memudar aja sih kalaupun makan, cuman warna nya masih ada
  • Cons
    • Agak transfer sih
    • Agak ringkih karena semua lipstikku patah gitu, cuman ngga terlalu masalah karena masih bisa dipake
  • Recommended? Absolutely Yes!!
  • Repurchase? Yesss, khusus nomer 005. Pengen beli lagi sih yang nomer 011, nude pink gitu cuman masih maju mundur uhuhu
  • Rating: 4,5/5

Oke, sekian dulu review dariku.
Semoga bermanfaat yaaaa.

Cheers,
E


CONVERSATION

4 comments:

  1. hasilnya matte banget ya dan pigmented..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget, ini lipstick favorit sih :)

      Delete
  2. wah...warnanya cantik semua. aku jadi pengen nyobain yang campagne rose dech...bagus banget kalo uda diaplikasikan pada bibir. thank's reviewnya yach kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. campagne rose emang paling the best kak, sama-sama ya :)

      Delete

Feel free to comment here 😉

Back
to top